segala macam turitorial , pengetahuan dan artikel menarik yang sedang marak diperbincangkan
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» kelebihan dari berbisnis lewat google adwords
Sun Oct 09, 2011 8:30 pm by kavie

» IP Config yuk !!!
Sun Oct 09, 2011 3:22 am by kavie

» Untuk Penjualan: Blackberry 9800 Slider Obor dan iPhone Apple 4 32GB dan Nokia N8
Tue Dec 21, 2010 3:34 pm by maxismobilesdnbhd

» Untuk Penjualan: Blackberry 9800 Slider Obor dan iPhone Apple 4 32GB dan Nokia N8
Tue Dec 21, 2010 3:31 pm by maxismobilesdnbhd

» follow my blog
Fri Dec 10, 2010 6:32 pm by kavie

» apakah itu pendidikan Online?
Wed Nov 24, 2010 2:27 pm by master_of_forex

» VISI DAN MISI DUNIA BELAJAR
Wed Nov 24, 2010 1:24 pm by sonny

» Apple iPhone 4G 32GB
Wed Nov 24, 2010 1:13 pm by sonny

» Grafika Komputer dengan Visual Basic 6
Tue Nov 23, 2010 12:19 am by ridwan

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum


5 cara mencari keuntunga lewat blog

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

5 cara mencari keuntunga lewat blog

Post  kavie on Mon Nov 22, 2010 6:32 pm

Menghasilkan uang melalui blog selama ini dianggap hanya bisa dilakukan secara langsung, directly from the blog. Padahal, sebenarnya, ada banyak cara untuk menghasilkan uang melalui blog yang barangkali tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya.
Lalu adakah cara-cara "non-konvensional" untuk menghasilkan uang dari blog Anda?

ada apa ngga ya

Berikut adalah 5 cara menghasilkan uang secara tidak langsung dari blog yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya:



1. Membuka Kursus Online Anda Sendiri
Selain memberikan layanan konsultasi, sekali lagi jika Anda benar-benar menguasai topik yang Anda pilih, Anda bisa membuka kursus online berbayar. Melalui kursus online berbayar, setiap member yang bergabung bisa belajar secara langsung, step-by-step dari Anda. Biasanya, kursus online menerapkan sistem keanggotaan membership tertutup dimana setiap member harus membayar sejumlah uang selama jangka waktu tertentu. Salah satu blogger asing yang sukses mendulang uang dengan metode membuka kursus online adalah Yaro Starak, dengan Membership Site Mastermind (baca juga wawancara eksklusif bersama Yaro Starak di blog ini). Di Indonesia, Anne Ahira sudah cukup lama mengelola Asian Brain, sebuah program kursus online berbayar.

2. Membuka Layanan Konsultasi
Jika Anda benar-benar menguasai topik yang Anda tekuni dan menjadi ahli di bidang tertentu, Anda bisa membuka layanan konsultasi bagi mereka yang membutuhkan nasehat profesional Anda. Beberapa topik tertentu barangkali memiliki peluang yang lebih besar ketimbang topik yang lain. Namun pada dasarnya, terbuka lebar peluang untuk menghasilkan uang dengan memberikan layanan konsultasi melalui blog Anda. Di luar negeri, layanan konsultasi biasanya dibayar per jam. Salah satu blogger asing yang sukses memberikan layanan konsultasi adalah Chris Garrett (baca juga wawancara eksklusif bersama Chris Garrett di blog ini). Di Indonesia, sejauh yang saya tahu, sayangnya belum ada blogger yang mengambil peluang ini. Anda tertarik?

3. Menerbitkan Blog Menjadi Buku
Menerbitkan buku yang berasal dari blog saat ini semakin populer dan banyak dijadikan model monetisasi blog. Semakin potensial pasar niche yang Anda tekuni, maka semakin besar pula peluang menerbitkan blog Anda dalam bentuk buku. Di luar negeri, mengubah blog menjadi buku, misalnya, dilakukan oleh Gina Trapani, chief editor Lifehacker.com dan Darren Rowse, blogger profesional pemilik ProBlogger.net (baca juga wawancara eksklusif bersama Darren Rowse di blog ini). Contoh lain adalah buku yang berasal dari blog ICanHasCheezBurger.com, sebuah blog unik yang sepenuhnya berisi foto-foto kucing dengan caption lucu. Di Indonesia, salah satu blogger fenomenal yang sukses membukukan blognya adalah Raditya Dika. Bahkan, bukan hanya buku, film yang diangkat dari blog Dika pun menuai sukses di layar lebar. Oh ya, tunggu terbitnya buku pertama saya juga ya. Smile

4. Menjadi Pembicara Seminar Berbayar
Menjadi pembicara seminar, konferensi ataupun workshop juga bisa menjadi salah satu cara para blogger untuk menghasilkan uang. Tentu saja, untuk bisa menjadi seorang pembicara seminar Anda harus cukup memiliki keahlian khusus tertentu. Selain itu Anda juga dituntut untuk memiliki kredibilitas positif sebagai ahli di bidang yang Anda tekuni. Di luar negeri, nama Darren Rowse dan Jeremy Schoemaker (baca juga wawancara eksklusif bersama Jeremy "Shoemoney" Schoemaker di blog ini) sudah sering menjadi langganan pembicara seminar, terutama jika berkaitan dengan topik make money from blogging. Di Indonesia, sejumlah blogger juga sudah sering menjadi pembicara seminar. Contohnya adalah Mas Enda Nasution, Mas Budi Putra (baca juga wawancara eksklusif bersama Budi Putra di blog ini) dan Mas Cosa Aranda. Kebetulan, saya sendiri sempat beberapa kali diminta menjadi pembicara seminar tentang make money from blogging.

5. Menjadi Ghost Writer
Tahu kan arti ghost writer? Gampangnya, ghost writer adalah orang yang menulis artikel untuk orang lain, atas nama orang lain, dengan imbalan uang tertentu. Jika Anda cukup punya nyali dan tidak ada masalah dengan persoalan etis tidaknya pekerjaan ini, profesi ghost writer bisa menjadi pilihan Anda. Di luar negeri, profesi ghost writer yang dilakoni para blogger bukan lagi hal yang aneh dan tabu. Di Indonesia sendiri, meskipun nyaris tidak ada data yang terpublikasi, saya pribadi yakin bahwa profesi ghost writer mulai banyak dijalani para blogger lokal Indonesia.

-------------------------------------------------------------

Nah, ternyata ada cara lain untuk menghasilkan uang melalui blog yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya, bukan?

Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk mencoba? Saya tunggu komentar Anda.

Wish you all the best!

kavie
member

Jumlah posting : 78
Join date : 30.03.09
Age : 23

Lihat profil user http://kavie-design.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik