segala macam turitorial , pengetahuan dan artikel menarik yang sedang marak diperbincangkan
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» kelebihan dari berbisnis lewat google adwords
Sun Oct 09, 2011 8:30 pm by kavie

» IP Config yuk !!!
Sun Oct 09, 2011 3:22 am by kavie

» Untuk Penjualan: Blackberry 9800 Slider Obor dan iPhone Apple 4 32GB dan Nokia N8
Tue Dec 21, 2010 3:34 pm by maxismobilesdnbhd

» Untuk Penjualan: Blackberry 9800 Slider Obor dan iPhone Apple 4 32GB dan Nokia N8
Tue Dec 21, 2010 3:31 pm by maxismobilesdnbhd

» follow my blog
Fri Dec 10, 2010 6:32 pm by kavie

» apakah itu pendidikan Online?
Wed Nov 24, 2010 2:27 pm by master_of_forex

» VISI DAN MISI DUNIA BELAJAR
Wed Nov 24, 2010 1:24 pm by sonny

» Apple iPhone 4G 32GB
Wed Nov 24, 2010 1:13 pm by sonny

» Grafika Komputer dengan Visual Basic 6
Tue Nov 23, 2010 12:19 am by ridwan

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum


CARA KERJA FACEBOOK

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

CARA KERJA FACEBOOK

Post  kavie on Mon Nov 22, 2010 6:13 pm

Facebook??? Tentunya kata-kata itu sudah tidak asing lagi ditelinga kita.. Facebook sekarang ini sudah sangat melekat dengan kehidupan kita. Tapi apakah kalian mengerti dengan cara kerja dari Facebook?? Kenapa facebook bisa melayani semua orang didunia ini dengan nyaman??

Ok ok, nanti kita bahas kenapa kita bisa ber FB ria dengan nyaman baik dengan Komputer, Notebook maupun Handphone, Tapi sebelumnya kita bahas dulu sejarah Facebook.

Beginilah ceritanya…….

Pada tahun 2004, Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, tiga mahasiswa Universitas Harvard, meluncurkan situs Web yang dirancang untuk menempatkan mahasiswa dalam berhubungan dengan satu sama lain, berbagi foto dan bertemu orang baru. Mereka menyebutnya thefacebook.com, dan tak lama situs menjadi sangat populer di kampus Harvard. Sebulan setelah meluncurkan situs, pencipta diperluas untuk mencakup siswa dari Stanford, Columbia dan Yale. Pada tahun 2005, mahasiswa di perguruan tinggi 800 jaringan di seluruh Amerika Serikat bisa bergabung dengan jaringan, dan keanggotaannya berkembang menjadi lebih dari 5 juta pengguna aktif. Pada bulan Agustus tahun itu, nama situs berubah ke Facebook.
Facebook ini awalnya ditujukan untuk mahasiswa, tapi hari ini siapa saja bisa bergabung jaringan. Meskipun ruang lingkup situs telah diperluas untuk menyertakan lebih dari sekedar mahasiswa, tujuannya tetap sama – orang-orang memberikan cara untuk berbagi informasi dalam suatu cara yang mudah dan menghibur. Seperti MySpace, Facebook adalah situs jaringan sosial.

Untuk menjelajahi Facebook, Anda harus membuat account gratis di situs. Facebook persyaratan penggunaan anggota harus menyatakan bahwa sekurang-kurangnya 13 tahun, dan setiap anggota berusia antara 13 dan 18 harus terdaftar di sekolah. Facebook membutuhkan anggota baru untuk memberikan yang valid alamat e-mail sebelum menyelesaikan pendaftaran. Setelah Anda membuat account dan menjawab beberapa pertanyaan tentang di mana Anda bekerja, di mana Anda pergi ke sekolah dan di mana Anda tinggal, Facebook akan menghasilkan sebuah profil untuk Anda.

Facebook menyediakan beberapa cara untuk menemukan teman-teman:

* Anda dapat menelusuri dan bergabung dengan jaringan, yang diselenggarakan dalam empat kategori: daerah (jaringan yang terhubung ke kota atau negara tertentu), perguruan tinggi, tempat kerja dan sekolah tinggi. Setelah Anda bergabung dengan jaringan, Anda dapat menelusuri melalui daftar anggota dan mencari orang yang Anda kenal. Anda dapat mengurutkan orang dengan usia, jenis kelamin, status hubungan, pandangan politik dan kriteria lainnya.
* Anda dapat membiarkan kontak Facebook menarik dari sebuah Web-based e-mail Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus memberi Facebook alamat e-mail dan password. Facebook menggunakan sebuah program yang mencari melalui e-mail Anda kontak dan membandingkan daftar keanggotaan terhadap database. Facebook Setiap kali menemukan sebuah pertandingan, itu memberikan anda pilihan untuk menambahkan orang sebagai teman.
* Anda dapat menggunakan mesin pencari Facebook untuk mencari orang tertentu. Ketik nama orang ke dalam kolom pencarian, dan Facebook akan menampilkan setiap profil yang cocok dengan nama.

Aplikasi Facebook

Aplikasi Facebook membedakannya dari situs jaringan sosial lainnya. Pertama facebook aplikasi pihak termasuk foto, video, kelompok, peristiwa, pasar, diposting item, catatan dan hadiah. Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook dan tersedia untuk semua anggota. Berikut adalah rincian singkat tentang apa yang masing-masing aplikasi tersebut:

* Foto-foto memungkinkan Anda untuk meng-upload foto sebanyak yang Anda suka. Jika Anda memiliki foto anggota Facebook lain, Anda dapat menandai foto dengan nama anggota. Setelah memberikan tag pada foto, itu akan muncul baik di album foto Anda dan pada profil teman Anda.
* Facebook aplikasi video serupa dalam banyak cara untuk YouTube. Anggota dapat meng-upload video di hampir setiap format, tetapi Facebook permintaan bahwa semua file yang berada di bawah 100 megabyte dan video yang lebih pendek dari dua menit. Facebook mengkonversi video ke dalam flash (. Flv) format.
* Dengan kelompok aplikasi, Anda dapat bergabung dengan anggota lain ‘kelompok-kelompok kepentingan atau Anda dapat membuat salah satu dari Anda sendiri.
* Peristiwa-peristiwa memungkinkan Anda untuk mengundang anggota Facebook lain untuk kehidupan nyata pengumpulan.
* Facebook pasar adalah mirip craigslist – itu mari anggota berhubungan dengan orang lain yang ingin membeli atau menjual barang. Semua transaksi terjadi secara langsung antara anggota – hanya Facebook host pertukaran, ia tidak terlibat dalam penjualan.
* Item aplikasi yang dikirimkan dapat digunakan untuk posting video, lagu atau apa pun di halaman Web untuk profil Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan URL halaman Web ke dalam lapangan posting di Facebook. Aplikasi menghasilkan gambar kecil dari halaman target yang berfungsi sebagai hyperlink. Teman Anda dapat klik pada thumbnail untuk mengunjungi situs Web yang Anda pikir itu seru dan menarik.
* Dengan hadiah aplikasi, Anda dapat mengirim anggota lain hadiah virtual dalam bentuk ikon kecil. Ada puluhan hadiah untuk dipilih, semua didesain oleh Susan Kare, yang menciptakan ikon bagi sistem komputer Macintosh yang asli. Hadiah pertama gratis, tetapi semua hadiah berikutnya biaya $ 1 dan memerlukan kartu kredit – Facebook tidak menerima PayPal. Facebook menyumbangkan hasil dari hadiah memberi kepada organisasi amal. Dapat hadiah privat atau publik, dan Anda dapat memasukkan pesan dengan hadiah.

Aplikasi Facebook Pihak Ketiga

Untuk membuat aplikasi di Facebook, pertama anda harus menambahkan pengembang aplikasi Facebook ke profil Anda. Anda juga harus memiliki akses ke server Web di mana Anda dapat menyimpan aplikasi Anda – tidak Facebook host program pihak ketiga. Aplikasi dapat berbasis Web, desktop-based atau perangkat mobile berbasis. Dengan kata lain, Anda dapat membuat aplikasi yang mengambil keuntungan dari platform Facebook tetapi tidak dimasukkan ke dalam profil anggota. Sebagai contoh, sangat memungkinkan untuk program aplikasi yang membuat sebuah jendela pada desktop yang terhubung ke profil Anda feed berita.

Facebook mengatakan bahwa antarmuka pemrograman aplikasi (API) didasarkan pada Negara Representasi Transfer (REST) antarmuka, istilah yang diciptakan oleh Roy Fielding di gelar Ph.D. disertasi di University of California, Irvine. Dalam sebuah jaringan REST, bentuk fungsi berikut. REST Fielding jaringan utama adalah versi ideal dari World Wide Web yang memiliki komponen independen yang bekerja sama untuk memaksimalkan efisiensi transfer data [Sumber: Fielding].

Dalam hal API Facebook, sebuah REST-antarmuka berarti bahwa aplikasi berinteraksi dengan metode Facebook mengirim panggilan menggunakan Hypertext Transfer Protocol (HTTP) GET atau permintaan POST. HTTP adalah protokol komunikasi yang digunakan oleh World Wide Web – permintaan GET mengambil informasi dan permintaan POST menambahkan informasi ke halaman web yang ada. Ini berarti bahwa aplikasi Facebook dapat mengambil informasi dari profil anggota, memposting pesan ke profil atau melakukan keduanya.

Pengembang dapat juga menggunakan Facebook Query Language (FQL), yang mirip dengan Structured Query Language (SQL). Bahasa query bahasa pemrograman yang dirancang untuk mengambil informasi dari database. Dengan FQL, seorang pengembang dapat memperoleh informasi tentang user yang download aplikasi-nya. Dalam satu hal, itu benar-benar apa aplikasi Facebook adalah semua tentang – pengumpulan informasi tentang pengguna. Pengembang dapat menggunakan informasi ini sebagai cara untuk menciptakan sasaran untuk iklan atau membangun basis konsumen untuk produk tertentu. Facebook telah dikritik oleh orang-orang yang percaya situs memungkinkan pengembang aplikasi untuk mengumpulkan data dari anggota, termasuk informasi pribadi dan kebiasaan surfing Web.

Bagi para pengembang yang ingin membuat aplikasi yang sangat mengintegrasikan diri ke dalam platform Facebook, ada Facebook Markup Language (FBML). Facebook berasal dari bahasa HTML dan menambahkan beberapa tag spesifik situs. Dengan menggunakan bahasa ini, pengembang dapat membuat aplikasi yang lebih menjadi bagian integral dari pengguna’s Facebook pengalaman, profil yang mempengaruhi penampilan dan fungsi.

Setiap aplikasi memiliki ruang di Facebook disebut halaman kanvas, yang dapat digunakan pengembang namun mereka inginkan. Ketika seorang pengguna mengklik pada ikon aplikasi,-nya browser web yang pergi ke halaman canvas aplikasi. Pengembang dapat meliputi periklanan pada kanvas Web halaman, menjual produk dengan menggunakan antarmuka yang dirancang Facebook atau sekadar berbagi informasi dengan pengguna.

dan taukah teman-teman, berapakah jumlah server facebook saat ini??

Jumlah server yang dipakai facebook sendiri sekarang berjumlah sekitar 30.000 server.Jumlah server itu meningkat sebanyak 20.000 server selama 18 bulan dihitung dari bulan April 2008. Facebook juga menyediakan Facebook photo storage operation sebesar 80 miliar image (dimana ada 20 milar image sietiap ukuran) hal ini menjadikan facebook melayani 600.000 poto setiap detiknya.

Facebook mengatur lebih dari 25 terabytes data perhari, hal ini juga berarti facebook bisa melakukan pengiriman surat sebanyak 1000 kali perhari oleh U.S Postal Service. Facebook memperkerjakan sekitar 230 orang karyawan, dimana mereka mengatur lebih dari 300 juta pengguna. Hal ini juga berarti setiap karyawan yang bekerja facebook mengatur 100 juta pengguna facebook yang aktif.

Penambahan server dari 10.000 menjadi 30.000 inikah yang menyebabkan facebook dapat diakses dengan nyaman oleh semua orang dibelahan dunia ini. Ditambah dengan semakin banyaknya karyawan yang diperkerjakan oleh facebook sendiri.

kavie
member

Jumlah posting : 78
Join date : 30.03.09
Age : 23

Lihat profil user http://kavie-design.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik